Inilah Fitur Terbaru Dari Android Oreo 8.1

Www.mariobd.com

Setelah berhasil merilis Android 7.0 ( Nougat ) pada tahun 2016. Yang dimana sebelum Android nougat terungkap “ Android N “ telah dirujuk secara internal oleh Raksasa Google sebagai New York Cheesecake. Android Nougat memilik sangat banyak fitur baru dan kelebihan yang dimiliki, diantaranya :

1. Multi Window untuk penggunaan dua aplikasi secara bersamaan
2. Balas langsung kepemberitahuan
3. Pengaturan cepat untuk mengubah kustomisasinya
4. Aplikasi setelan yang lebih banyak
5. Waktu siaga yang lebih lama dan lebih baik
dan masih banyak kelebihan lainnya lagi.

Tepat pada bulan Maret 2017, Google merilis Android 8.0 Nougat, dan pada bulan Agustus, Google telah mengkonfirmasi Oreo akan menjadi nama publik dari Android 8.0, dan ini kedua kalinya Android memilih merek dagang untuk Android. Diketahui bahwa Android 8.0 Oreo ini memiliki sangat banyak sekali fitur serta kelebihannya, diantaranya sebagai berikut :

1. Memiliki emoji baru yang telah didesain ulang
2. Waktu boot pada versi Oreo lebih cepat dibandingkan dengan versi sebeumnya
3. Pengelolaan pada warna lebih baik
4. Memilik pemberitahuan untuk prioritas dan kategorisasi yang jauh lebih baik
5. Mengisi dan mengingat secara otomatis kata sandi pada setiap aplikasi

Dan juga kelebihan yang baru-baru ini diumumkan oleh Android melalui Twitter resmi @Android. Android telah resmi memberikan fitur baru pada Andoid Oreo ( Android 8.1 ) . Fitur terbaru ini memungkinkan anda yang menggunakan Android Oreo bisa melihat kecepatan konektivitas sebuah jaringan Wi-Fi sebelum anda menghubungkan perangkat anda pada jaringan tersebut.

Kategori kecepatan jaringan internet Wi-Fi menurut Android Versi Oreo sendiri terbagi menjadi 4 jenis, yaitu :

SLOW
Jaringan ini hanya memungkinkan pengguna jaringan untuk membuat panggilan telepon dan mengirim pesan singkat atau SMS saja. Dikarenakan kecepatan jaringannya hanya 0 sampai 1 megabyte per detik (MBPS).

OK
Jaringan internet pada tingkat ini lumayan besar 1 sampai 5 Mbps. Dikategori ini, pengguna android versi Oreo bisa menggunakannya untuk membuka browser, media sosial, streaming, memutar musik dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Fast
Pada kategori fast ini, pengguna Android versi yougart sudah bisa menggunakannya untuk menonton video atau film dalam kualitas HD (High Definition). Karena, dalam kategori ini kecepatan internet Wi-Fi bisa mencapai 5 hingga 20 Mbps.

Very Fast
Kategori terakhir ini adalah yang paling diinginkan oleh seluruh pengguna Smartphone, yang dimana jaringan Wi-Fi bisa mencapai kecepatan  lebih dari 20 Mbps. Dengan kapasitas kecepatan seperti itu tentu saja para pengguna Smartphone bisa leluasa berselancar diinternet dengan menggunakan gadget yang dimiliki.

Seperti yang dikonfirmasi oleh Android Central, Fitur analisis kecepatan jaringan internet Wi-Fi ini hanya bisa digunakan pada jaringan Wi-Fi yang tidak memiliki kata sandi (password). Dan juga , fitur tersebut dapat dinonaktifkan dengan masuk kemenu pengaturan lalu masuk kebagian jaringan dan internet. Dan pengguna juga dapat memilih opsi pada Wi-Fi lalu masuk ke Preferensi Wi-Fi, dan kemudian pilih tingkat lanjut setelah itu masuk ke operator pemeringkat jaringan dan klik pada menu pilihan Tidak Ada.


Meski telah diperkenalkan oleh Google sejak bulan Desember yang lalu, tapi sampai sekarang jumlah Gadget atau Smartphone yang mendukung fitur ini masih sangat terbatas namun para pengguna Smartphone besutan google seperti pada seri Pixel dan Nexus kini sudah dapat menikmati keseluruhan dari fitur tersebut.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Fitur Terbaru Dari Android Oreo 8.1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel