Sudah Support Ads.txt! Begini Cara Mengaktifkannya Di Blog

www.mariobd.com

Setelah hanya sebuah isu yang sampai kepada Developer blogger. Kini, seperti yang sudah dikatakan tim blogger bahwa ads.txt sudah resmi dirilis pada tanggal 31 januari 2018. Namun sebenarnya , ads.txt ini memang sudah ada. Tapi sekarang kamu bisa mengeditnya.

Kalau kamu ingin melihatnya, kamu bisa klik Dashboard >> Setting >> Search Preferences >> Monetization >> Custom Ads.txt

Ads.txt atau kepanjangan dari Authorized Digital Sellers adalah sebuah konsep dari IAB ( Interactive Advertising Bureau ) yang bertujuan untuk selalu memastikan bahwa inventaris iklan digital anda hanya dijual lewat penjual resmi, contohnya saja adsense.

Dengan ads.txt ini kita bisa mencegah invalid activity karena, kita hanya memberikan izin pada pihak tertentu ( adsense ) saja untuk menjual iklan disitus atau website kita.

Dan sebenarnya penggunaan ads.txt ini tidak diharuskan atau diwajibkan. Tetapi, ini sangat direkomendasikan terutama bagi anda para penayang adsense. Dan jika kamu ingin mengaktifkan ads.txt silahkan ikuti cara berikut ini:

Masuk ke : Dashboard >> Setting >> Search Preferences >> Monetization >> Custom Ads.txt >> edit dan klik Yes. Dan masukkan kode dibawah ini

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Tapi jangan lupa untuk kode PUB nya ganti dengan ID Penayang adsense kamu masing².

Dan untuk melihat apakah ads.txt sudah aktif diblog kamu, kamu bisa cek dengan url seperti ini :

http://www.namadomainkamu.com/ads.txt

Buat kamu yang memiliki blog atau site dengan Sub Domain dari Domain Utama, Kamu sudah tidak perlu lagi mengaktifkan Ads.txt ini. Kamu hanya perlu mengaktifkannya diblog atau site dengan Domain Utama kamu saja.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sudah Support Ads.txt! Begini Cara Mengaktifkannya Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel