Ikan Arapaima Dilepaskan Di Sungai Brantas, Apakah Berbahaya??

Ikan yang dilepaskan disungai berantas

Baru baru ini viral tentang ikan Arapaima yang dilepaskan disungai Brantas.  Ini tentu saja mencuri semua perhatian netizen dan kebanyakan yang melontarkan emosi mereka kepada yang melepaskan ikan tersebut.

Ikan predator disungai brantas
Sumber foto: detik
Lalu pertanyaannya,  apakah ikan Arapaima itu berbahaya?
Apakah termasuk predator?
Apakah akan merusak ekosistem disungai brantas?
Berikut akan saya perjelas.

Apa sih ikan Arapaima itu?

Ikan predator berbahaya

Ikan Arapaima atau bahasa lainnya Paiche,  Pirarucu.  Ikan ini berasal dari perairan tropis Amerika Selatan, Arapaima merupakan jenis ikan air tawar terbesar didunia yang dapat tumbuh panjang hingga 3 meter dengan berat 200 Kilogram. Namun,  akibat sering dijadikan buruan untuk dikomsumsi Arapaima sangat jarang sekali dijumpai yang panjangnya sampai 2 meter.
Sumber: wikipedia~

Wikipedia tidak menjelaskan ikan ini predator atau tidak karena kurangnya data yang dipunyai.  Tetapi,  pada website smashinglists dijelaskan bahwa ikan ini bisa memangsa ikan kecil lainnya.

Ikan arapaima dibawa dengan pick up
Sumber foto: detik
Lalu sudah jelas,  dengan dilepaskannya ikan  Arapaima ke sungai Brantas akan berakibat buruk dengan Ekosistem yang ada disungai tersebut,  alangkah baiknya apabila ikan tersebut diberikan kepada kebun binatang yang memelihara ikan Arapaima.  Seperti: kebun binatang taman sari (bandung),  kebun binatang surabaya (jawa timur),  dan masih banyak lagi.

bagaimana guys pendapat kalian tentang dilepaskannya ikan Arapaima berukuran raksasa ini disungai brantas,  dan detik-detik pelepas ikan ini yang dishare difacebook sudah menjadi sangat viral.  Berikan komentar kalian dibawah ya guys.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ikan Arapaima Dilepaskan Di Sungai Brantas, Apakah Berbahaya??"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel