Pengertian Serta Contoh Produksi, Produk, Produsen dan Produktivitas


pengertian lengakap beserta contoh

Produksi, Produk, Produsen, Dan juga Produkstivitas mungkin banyak sebagian dari anda yang belum mengetahui arti-arti kata diatas. Dan tentu saja pengertian dari setiap kata diatas berbeda mulai dari arti, kegiatan dan juga fungsi. Dan pada postingan kali ini saya akan menjelaskan, apa saja fungsi dari kata-kata diatas.


1. Produksi
pengertian dan penjelasan produksi

merupakan suatu kegiatan manusia yang memberikan tambahan baik itu manfaat maupun sebuah faedah. Faeda itu sendiri bisa faedah dalam hal bentuk, tempat, dan masih banyak lagi. Contoh dari penambahan faedah sendiri adalah seorang wirausahawan yang kreatif yang membuat pot bunga dari tanah liat, asbak dari tanah liat, genteng, gerabah dan masih banyak lagi.

Sedangkan contoh dari faedah tempat adalah apabila seorang wirausahawan membawa hasil perkebunannya yang ada didesa ke kota. Dan untuk faedah waktu sendiri misalnya seorang wirausahawan yang menyewakan payung pada saat sedang musim hujan yang tentunya akan membantu dan bermanfaat bagi orang banyak.

2. Produk 
pengertian dan penjelasan produk

Produk adalah hasil dari suatu kegiatan produksi yang baik itu berupa barang maupun berupa jasa yang nantinya akan di jual kepada konseumen. Namun, walaupun produk dan jasa merupakan sama-sama hasil dari suatu produksi, kedua hal tersebut penting untuk dibedakan.

Barang merupakan suatu hasil produksi yang memiliki sifat fisik serta wujud tertentu, dan juga barang memiliki waktu tenggang daripada saat diproduksi dan juga saat dikonsumsi. Beda halnya dengan jasa, jasa sendiri tidak memiliki wujud tertentu dan juga wujud fisik, jasa juga tidak memiliki tenggang waktu baik pada saat di produksi dan juga saat dikonsumsi.

Contoh dari Produk di bedakan menjadi 2 yaitu produk konsumsi dan juga produk industri. Contoh dati produk konsumsi adalah produk belanjaan, produk dalam kehidupan sehari-hari dan juga produk khusus seperti barang-barang mewah. Dan contoh dari produk industri adalah bahan baku dan suku cadang, perlengkapan serta layanan bisnis, dan juga barang modal.

3. Produsen 
pengertian dan penjelasan produsen

Pengertian dari produsen sendiri adalah orang ataupun suatu badan yang menghasilkan suatu produk, baik itu barang ataupun suatu jasa. Contoh dari produsen adalah pabrik minuman, perusahaan indsutri.

4. Produktivitas
pengertian dan penjelasan produktivitas

Yang dimaksud dengan Produktivitas sendiri adalah kemampuan seseorang untuk bisa menghasilkan suatu produk baik itu barang atau jasa dalam suatu proses produksi. Dan perlu untuk anda ketahui bahwa suatu produktivitas pada perusahaan tidak bisa selalu konstan, melainkan produktivitas tersebut akan selalu berubah-ubah mengikuti kegiatan yang telah dilakukan oleh perusahaan tersebut.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Serta Contoh Produksi, Produk, Produsen dan Produktivitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel