10 Rekomendasi Anime Genre Musik (Musical) Terbaik

Anime Music Terpopuler Dan Layak Ditonton

Buat kamu yang suka mendengarkan musik saat sedang menonton anime, maka tidak ada salahnya jika mencoba untuk menonton anime dengan genre music. Karena pada anime dengan genre musik ini kamu bisa selalu mendengarkan lagu yang bisa membuat kamu menjadi lebih baik.


Selain dengan memberikan lagu yang menarik, kamu juga akan dibuat merasa masuk ke dalam anime tersebut dengan jalan cerita yang menarik dan sangat layak untuk ditonton. Dan tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah daftar anime musik terbaik dan terpopuler.

1. Shigatsu wa Kimi no Uso
Anime Musik Terbaik Versi Mario Bd

Musiknya menyertai jalan metronom manusia, pianis yang luar biasa Kousei Arima. Tapi setelah kematian ibunya, Saki Arima, Kousei jatuh ke dalam spiral, membuatnya tidak dapat mendengar suara pianonya sendiri.

Dua tahun setelah itu, Kousei pun masih saja menghindari piano, dan juga meninggalkan seluruh pengagum beserta saingan sebelumnya, dan mulai menjalani kehidupan tanpa warna bersama teman-temannya Tsubaki Sawabe dan Ryouta Watari. Namun, semuanya berubah ketika ia bertemu seorang pemain biola yang cantik, Kaori Miyazono, yang berputar di dunianya dan menempatkannya dalam perjalanan untuk menghadapi musik lagi.

Berdasarkan seri manga dengan nama yang sama, Shigatsu wa Kimi no Uso membahas kisah pemulihan Kousei ketika ia menemukan bahwa musik lebih dari memainkan setiap nada dengan sempurna, dan bahwa melodi tunggal dapat membawa udara musim semi yang segar dari April.

2. K-On!
Anime Musik Terbaik Versi Mario Bd

Hirasawa Yui, seorang gadis muda ceria yang masuk sekolah menengah, memiliki imajinasinya langsung ditangkap ketika dia melihat poster iklan untuk "Klub Musik Terang". Menjadi gadis ceria dia, dia mendaftar dengan cepat; Namun, Yui punya masalah, dia tidak bisa memainkan alat musik.

Ketika Yui pergi ke ruang klub untuk menjelaskan, anggota lain menyambutnya: Ritsu, Mio dan Tsumugi. Meskipun putus asa oleh kurangnya pengetahuan musik Yui, mereka masih mencoba untuk meyakinkannya untuk tetap mencegah pembubaran klub. Setelah memainkan Yui bagian pendek yang menghidupkan kembali imajinasi mereka, mereka berhasil mempertahankan anggota baru dan gitaris mereka.

Seiring dengan pekerjaan rumah dan pekerjaan rumah, Yui mulai belajar gitar dengan bantuan anggota lain dari band, mengalami banyak kecelakaan di sepanjang jalan. Namun, dengan festival sekolah yang mendekat dan Yui tetap berlatih, apakah Light Music Club siap pada waktunya untuk debutnya?

3. Nana
Anime Musik Terbaik Versi Mario Bd

Nana Komatsu adalah seorang wanita muda yang tidak berdaya dan naif 20 tahun yang jatuh cinta dengan mudah dan menjadi tergantung dan melekat pada orang-orang di sekitarnya. Meskipun ia memiliki impian ambisius untuk menjauh dari akar provinsinya dan menemukan panggilannya yang sebenarnya, ia akhirnya bepergian ke Tokyo dengan alasan rendah hati untuk menganiaya kekasihnya saat ini, Shouji Endo.

Nana Osaki, di sisi lain, adalah seorang penyanyi punk rock yang bangga dan penuh teka-teki asal pedesaan yang sama, yang memelihara keinginan untuk menjadi penyanyi profesional. Menempatkan karirnya dengan band yang cukup populer (dan asmara bergairah dengan salah satu mantan anggota) dengan kuat di belakangnya, dia naik kereta yang sama ke Tokyo sebagai Nana Komatsu.

Melalui pertemuan yang menentukan dalam perjalanan mereka ke kota metropolitan, para wanita muda dengan nama yang sama bertemu bersama, yang melepaskan serangkaian peristiwa yang akhirnya membuat mereka berbagi apartemen. Ketika persahabatan mereka semakin dalam, keduanya mencoba untuk saling mendukung terlepas dari segalanya, kehidupan mereka yang sangat terjalin penuh dengan romansa, musik, tantangan dan patah hati yang akhirnya akan menguji ikatan mereka yang tampaknya tidak dapat dipecahkan.

4. Love Live! School Idol Project
Anime Musik Terbaik Versi Mario Bd

Otonokizaka High School sedang dalam krisis! Dengan jumlah siswa yang mendaftar semakin rendah setiap tahun, sekolah akan tutup setelah tahun pertama kelulusannya. Namun, di tahun kedua Honoka Kousaka menolak membiarkannya pergi tanpa perlawanan. Mencari solusi, ia bertemu dengan kelompok idola sekolah populer A-RISE dan menetapkan untuk menciptakan kelompok idola sekolahnya sendiri. Dengan mendapatkan bantuan dari teman masa kecilnya yaitu Umi Sonoda dan juga Kotori Minami, Honoka mulai membentuk μ's (diucapkan "muse") untuk meningkatkan kesadaran dan popularitas sekolahnya.

Sayangnya, semuanya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Presiden dewan siswa Eri Ayase dengan keras menentang pembentukan sekelompok idola sekolah dan akan melakukan segala daya untuk menghindari penciptaannya. Selain itu, Honoka dan teman-temannya kesulitan menarik anggota tambahan. Tapi Love Live, kompetisi untuk menentukan grup idola sekolah terbaik dan paling dicintai di Jepang, dapat membantu mereka mendapatkan perhatian yang sangat mereka butuhkan. Dengan kontes yang semakin dekat, Honoka harus bertindak cepat dan tekun untuk mencoba menyatukan kembali grup idola dari sekolah dan memenangkan Love Live untuk menyelamatkan Otonokizaka High School.

5. Hibike! Euphonium
Anime Musik Terbaik Versi Mario Bd

Setelah menghina musik karena insiden di kompetisi regional dari band konser SMA, Kumiko Oumae euphonian memasuki sekolah menengah dengan harapan akan sebuah awal baru. Karena takdir menginginkannya, dia akhirnya dikelilingi oleh orang-orang yang berkepentingan dengan band musik SMA. Kumiko menemukan motivasi yang dia butuhkan untuk membuat musik sekali lagi dengan bantuan teman-teman bandnya, beberapa di antaranya baru seperti rookie tubista Hazuki Katou; kontrabassist kawakan Sapphire Kawashima; dan wakil presiden band dan pendamping dari euphony, Asuka Tanaka. Lainnya adalah teman lama, seperti teman masa kecil Kumiko dan pemain terompet yang menjadi trombonis Shuuichi Tsukamoto, dan pemain terompet dan teman sekelas SMA, Ratu Kousaka.

Namun, dalam band itu sendiri, kekacauan berkuasa. Meskipun niat mereka untuk lolos ke kompetisi nasional band, karena mereka saat ini, bersaing di festival lokal akan menjadi tantangan, kecuali penasihat band baru Noboru Taki melakukan sesuatu tentang hal itu.

Dari studio yang mendorong Suzumiya Haruhi no Yuuutsu, Hibike dari animasi Kyoto! Euphonium adalah versi segar dan musik dari elemen dasar kehidupan sehari-hari yang merupakan perjuangan siswa sekolah menengah untuk menghadapi masa lalu mereka, menemukan asmara dan mewujudkan impian dan aspirasi mereka.

6. Nodame Cantabile
Anime Musik Terbaik Versi Mario Bd

Shinichi Chiaki adalah seorang musisi kelas pertama yang memiliki mimpi untuk bisa bermain di kalangan elit di Eropa. Dengan latar belakang dari keluarga terhormat, ia adalah seorang perfeksionis yang terkenal, bukan saja ia sangat kritis terhadap dirinya sendiri, tetapi juga orang lain. Satu-satunya hal yang mencegah Shinichi pergi ke Eropa adalah ketakutannya terbang. Akibatnya, dia dihukum di Jepang.

Selama tahun keempatnya di universitas musik terbaik di Jepang, Shinichi menemukan Megumi Noda atau, sebagaimana ia merujuk pada dirinya sendiri, Nodame. Di permukaan, dia tampak seperti gadis ceroboh tanpa arah kehidupan. Namun, ketika Shinichi mendengarkan Nodame memainkan piano untuk pertama kalinya, dia kagum pada jenis musik yang dia ciptakan. Namun, Shinichi kecewa mendapati bahwa Nodame adalah tetangganya, dan yang lebih buruk, akhirnya jatuh cinta padanya.

7. Beck
Anime Musik Terbaik Versi Mario Bd

Yukio "Koyuki", empat belas tahun, Tanaka adalah seorang pemuda yang putus asa tanpa tujuan dalam hidup. Namun, semua ini berubah ketika Koyuki menyelamatkan seekor anjing yang tampak aneh bernama Beck dari dilecehkan oleh sekelompok anak-anak lokal. Pemilik anjing, Ryuusuke "Ray" Minami, 16, adalah seorang gitaris baru dan mantan anggota band rock populer.

Setelah Koyuki bertemu Ray lagi di sebuah restoran, bocah yang lebih tua membawanya ke tempat pertemuan band lamanya dan memukau Koyuki dengan keterampilan gitarnya yang luar biasa. Sedikit demi sedikit tertarik pada glamour budaya rock Barat, Koyuki memutuskan untuk mulai bermain gitar sambil membantu Ray memenuhi impiannya memimpin band rock terbaik. Bersama dengan adik Ray, Maho dan beberapa anggota lainnya, dua anak laki-laki memulai karir mereka di dunia rock membentuk band bernama BECK. Beck mengikuti perjuangan dan keberhasilan kelompok sambil menyebarkan ketenarannya di Jepang.

8. Sakamichi no Apollon
Anime Musik Terbaik Versi Mario Bd

Pianis introvert klasik dan siswa terbaik Kaoru Nishimi baru saja tiba di Kyushu untuk tahun pertama sekolah menengahnya. Setelah pindah terus-menerus dari satu tempat ke tempat lain sejak kecil, dia meninggalkan semua harapan untuk menyesuaikan diri, bersiap untuk tahun yang sepi dan tanpa tujuan. Begitulah, hingga ia bertemu dengan Sentarou Kawabuchi yang terkenal dengan kejahatannya.

Cinta tak terhingga Sentarou untuk musik jazz mengilhami Kaoru untuk belajar lebih banyak tentang genre, dan sebagai hasilnya, perlahan mulai keluar dari cangkangnya, menjadi teman pertamanya. Kaoru mulai bermain piano di sesi jazz sepulang sekolah, yang terletak di ruang bawah tanah milik keluarga toko rekaman mitranya Ritsuko Mukae. Saat ia menemukan sukacita besar menggunakan bakat musiknya untuk membawa kesenangan bagi dirinya dan orang lain, musim panas Kaoru bisa meningkat dalam satu yang akan ia ingat selamanya.

Sakamichi no Apollon adalah kisah yang menyentuh tentang persahabatan, musik, dan cinta yang mengikuti tiga individu unik yang disatukan oleh apresiasi bersama mereka terhadap jazz.

9. Detroit Metal City
Anime Musik Terbaik Versi Mario Bd

Mendominasi dunia musik independen, Detroit Metal City (DMC) adalah band death metal populer yang terkenal dengan gayanya yang menawan dan gelap. Vokalisnya yang luar biasa, Johannes Krauser II, sangat terkenal sebagai makhluk iblis yang telah bangkit dari neraka untuk menempatkan dunia di lutut dan tuan atas semua manusia, atau setidaknya itulah yang telah ia umumkan.

Tidak diketahui banyak jamaahnya, Krauser II hanyalah alter ego seorang lulusan perguruan tinggi bernama Souichi Negishi. Meskipun ia berbicara lembut, cinta damai, dan lebih suka mendengarkan musik pop Swedia sepanjang hari, ia harus berpartisipasi dalam konser DMC yang norak untuk mencari nafkah. Detroit Metal City menceritakan kesialan negatif dari Negishi saat dia mencoba menyulap kehidupannya yang sibuk di band, sebuah romansa yang tampaknya masih muda, dan berurusan dengan para penggemarnya yang sangat obsesif dan berdedikasi.

10. So Ra No Wo To
Anime Musik Terbaik Versi Mario Bd

Di pinggiran negara Helvetia terletak di kota Seize yang tenang. Di jalan-jalannya yang terbuat dari batu, warga melanjutkan kehidupan sehari-hari mereka, tanpa terganggu oleh hubungan militer yang semakin tegang antara Helvetia dan Kekaisaran Romawi di sekitarnya.

Dalam keadaan seperti inilah peleton 1121 tentara Swiss, yang ditempatkan di Clocktower Fortress di Seize, menerima rekrutan baru di Kanata Sorami yang muda dan berapi-api. Setelah bergabung dengan angkatan bersenjata untuk memenuhi impiannya untuk belajar bermain terompet, ia dengan antusias menerima bimbingan dari sersan mayor, Rio Kazumiya, yang ternyata menjadi pemain trumpet yang trampil. Bekerja bersama mereka adalah mekanik yang jauh, Noël Kannagi, penembak yang sedang bertempur, Kureha Suminoya, dan Kapten Felicia Heideman yang welas asih; bersama-sama, mereka mengalami keindahan hidup di Seize dan sukacita abadi dari komunitas yang telah bertahan meskipun dunia yang runtuh di sekitar mereka.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Rekomendasi Anime Genre Musik (Musical) Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel